Home » » SMK N 1 BANTUL

SMK N 1 BANTUL



Hey gaisss,,
Kalian pernah nggak ngrasain jamannya sekolah? Terutama waktu SMA/SMK? Pernah kan?

Yapp, sedikit cerita yaa mumpung aku udah lulus dari SMK 1 bantul :)

Pertama masuk, dan pas banget gua dapet kelas 10 PM 1. Waktu MOS dapet gugus 6 bareng sama anak PM 2, seru bangeet. Disuruh makan pare 'yg paitnya setengah mati', nulis surat cinta pake bahasa jawa buat kakak-kakak osis, buat yelyel buat gugus masing-masing buat di pamerkan waktu pentas seni, dan masih banyak lagi :) Kalian bisa bayangin kan gimana serunya. Kenal nggak kenal bisa ketawa bareng saat MOS.

Hari pertama pelajaran gua ingat banget tuh malemnya disms sama temen yg sekarang jadi sahabat deket, namanya Diah Nurhayati. isi smsnya "dhik wis entuk jejeran?" dan mulai itulah gw deket sama Diah :)

Yang awalnya berdua jadi berempat, sama Gita dan Ega. dan pernah tuh bawa bekal tapi yg bawa cuma satu orang. Itu udah jadi kesepakatan buat berempat. Seru kan? Kayak kucing yg lagi makan bareng-bareng gitu :) cieh ciehhh :D

Itu semua berjalan sampai pertengahan semester, dan Ega memutuskan buat pindah sekolah. Oke sedih sih, tapi masih ada temen yg laen.

Saat itu kelasnya sedikit hancur karna ada perselisihan diantara temen-temen kelas gw. Gita nggak bareng gw dan Diah lagi. Tapi gw dapet gantinya :) Aprina Isa Anggari, yeaaah dia sekarang juga jadi sahabat gua. Saat itu lagi marahan sama Elva Purwantari 'sahabat gua juga'. Jadi diputuskan si Aprina nggak bareng Elva lagi, tapi bareng sama si Dwi yg dulu juga ikut dalam rombongan gw. Jadi berempat lagi kaan? :)

Akhir semester siswa-siswa diberi tugas sama guru Bahasa Inggris untuk Hunting Tourist. dan semua happy kecuali kelompok gw.Tujuh orang dalam satu kelompok yg disitu ada Gw, Diah, Aprina, Dwi, dan ketiga orang lainnya. Disaat yang sama ada something yg membuat gua berempat itu pecah. Yahh, Dwi keluar dan diganti dengan Elva purwantari.

Kelas dua semester satu, seluruh anak PM harus melaksanakan PKL, dan itu hal yg paling menyenangkan dan melelahkan. Menyenangkannya disaat kita tidak lagi pelajaran, tidak lagi harus bangun pagi, tidak lagi harus ngerjain PR, dan ketemu guru-guru kiler yang super nyebelin. Yaah semua terasa happy sampai ketemu yang namanya hal menyebalkan, yaitu harus melayani customer dengan sangat ramah, berdiri kurang lebih 8 jam, dibayar seadanya karna statusnya cuma PRAKERIN, dan capek, lelah, nggak ada waktu buat tidur :)

Pada akhirnya Gw 'Dhika Latifiani', Diah Nurhayati, Aprina Isa Anggari, dan Elva Purwantari. Posisi itu bertahan sampai saat ini dan waktu kelas dua semester dua saat Andini Dian Pangesti menjadi tambahan personil kita :) Menjadi DIVKA yg didirikan pada tanggal 8 oktober 2013 sampai sekarang :)
Diah Nurhayati , Aprina Isa Anggari , Elva Purwantari , Dhika Latifiani , Andini Dian Pangesti.

Lanjut waktu kelas tiga yg saat itu semua di paksa mau tidak mau harus belajar buat ngadepin ujian nasional yang seremnya minta ampun, ada lagi ujian TOEIC yg bikin kriting dan ngantuk itu, ditambah lagi guru-gurunya yg nerangin cepet banget kayak diuber kereta, daaaaan harus les yang pulangnya sampai sore. lagi, ada nama Denis yang buat aku huhah banget dengan sikap konyolnya :D

Kelas 12 itu masa dimana gw dan temen-temen merasa paling tua diantara adek-adek kelas. Masa dimana kita lebih berani terhadap semua tantangan yang ada disekolah, termasuk guru, KKN, PPL dan karyawan. semua kita anggap sama, hhaha.

Ada hari dimana itu harinya anak pemasaran yaitu pengajian khusus jurusan pemasaran yang panitianya adalah adek kelas 11. Saat itu adalah saat paling bebas yg pernah dirasakan saat kelas 12. Gw ingat banget pas itu hari kamis dan sabtu libur hari tenang. Seninnya ujian nasional. Saat acara berlangsung semua menangis, dan tersenyum bahagia. Meminta maaf kepada semua guru,semua adek-adek kelas, meminta doa restu supaya diberi kemudahan,dan pentas seni yang ngebuat kita tertawa terbahak-bahak karna ada sesi dimana kita menampilkan foto paling konyol dari kelas 10 :D saat itu juga kelasku memenangkan lomba yelyel pemasaran :) Kalian nggak asing kan sama nama Den Baguse Ngarso? nah itu ketua jurusan pemasaran dan guru yg paling kocak, dan dia juga artis,. haha.

Hari pertama ujian nasional, satu kelas duduk di depan ruang 14 dan berdoa bersama. itu yg buat gua tambah kangen sama temen-temen :D selesai ujian nasional, hari berikutnya ada ujian TOEIC yang bikin ngantuk, pusing, dan lain-lain :D

Tanggal 20 mei 2014 dimana hari itu adalah hari pengumuman kelulusan dan wisuda. Hari dimana siswa-siswa tersebut memperoleh hasil belajarnya selama tiga tahun, dan gw ditemani Ibu gua hadir dalam acara tersebut. alhamdulillah semua LULUS, dan nilai juga cukup memuaskan :)

Acara dilanjutkan dengan konvoi merayakan kelulusan bareng temen-temen. semua bersatu semua jurusan jadi satu, seperti keluarga besar yang menggiring bendera bertuluskan "SMEA LULUS 100%" dan baju teman-teman yang ikut berpartisipasi dalam acara coret-coret tersebut.
hari itu adalah hari yang tidak akan gua lupakan :)



PM1


 Artin, Diana
 Takim, Beny
 Gua, Diah
 my mom, and aprina's mother
 4 personil Divka
 Divka




bendera SMEA


terimakasih kalian sudah meluangkan waktu buan membaca cerita gua, semoga kalian ikut merasakan kebahagiaannya :)


0 komentar:

Posting Komentar

thanks

 
Support : Divoware Team
Copyright © 2014. Dhika Latifiani - All Rights Reserved